Selasa, 01 Mei 2012

Puisi Cinta



                 

 
Cinta
Lima   huruf   penuh   makna
Gelisah  hati  gundah  gulana
Degub  jantung  rengkah  buana

                  Lima  huruf  penuh  pesona
                  Gelinjang nurani  gertak  sukma
                  Desah  nafas  birahi  suka
                  Inikah  yang  dinamakan  cinta

Benarkah aku punya cinta
Sedang yang disana
Bersorak lepas riang gembira
Bertepuk congkak angkuh kuasa

                  Apakah aku ada cinta
                  Sedang yang ku damba
                  Adalah sosok manusia durjana
                  Kebohongan dan kepalsuan nyanyian nyata

Adakah di hatiku ada cinta
Sedang cinta yang ku puja
Hanyalah bayang  fatamorgana
Ku kejar..yang ku dapat lelah semata.
                                                                       
                     Cerita Nyita 
         
                Sejak awal jumpa
                Tak ada kata apa
                Tak ada rasa suka
                Ku anggap semuanya biasa
        
                   Dan kini….
                   Apa yang aku dapati
                   Kerinduan selalu menggelayuti
                   Biduk suka merenggut nurani

                Dan kini….
                Kenyataan yang ku hadapi
                Tak tahan pabila sehari                          
                Merdu suaranya harus ku lewati
         
                    Dan kini….
                    Barulah aku sadari
                    Benar,cinta adalah misteri
                    Datang,menghias indah di hati

                 Cerita Nyita…..
                  Izinkanlah cinta
                  Merayu syahdu,mendayu-dayu
                  Mengisi hari penuh rindu.


                       Buat Nyit
                                                                                                                     
         Entah rasa yang bagaimana
         Aku ragu tuk nyatakan
         Karena yang ku tahu hanya
         Pekikan sebuah ketakutan

      Entah getaran apa
      Aku resah tuk ungkapkan
      Sebab yang ku mengerti adalah
      Biduk suka bertirai jengah

             Aduh…Nyita…
             Aku tahu kau adalah wanita
             Aku merasa cantik tak kau punya
             Tapi…Kenapa getar hati ada suka

         Walah…Nyita…
         Mengapa hati harus pertemukan kita
         Kalau hanya tuk satu kata
         Ah…Aku malu tuk katakan “CINTA

                                                               
hati ini trasa sunyi tanpa nafas cintamu,,
hidup ini sepi tanpa senyuman darimu
diri inisenyap tanpa jiwa kasih mu,,
ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah
cinta,,,
mengapa semua harus terjadi???
mengapa disaat terang dunia kalbuku kau berlalu
kau tinggalkan sepenggal dusta dalam rasa,,
cinta..
aku hanya mampu memeluk rasa
memeluk mimpi senja yng kelabu
meniti harapan fajar kelana,,
cinta..
kau buat aku tak yakin untuk melangkah
kau beri aku segenggam luka
mengapa cahaya pelangi menjadi api,,
selamat jalan cinta,,
selamat berbahagia di atas luka ku,,
biarkan kata merangkai hati serupa darah dibalik tirai….

Kujalani hidup mengaruhi samudra
Mengayuh dayung menjalankan bahtera
Mencari penawar rasa di hati
Mencari makna cinta sejati
Kini ku tahu makna cinta
Cinta bukanlah sekedar rasa
Cinta bukanlah sekedar tutur kata
Dan cinta, bukan sekedar pengorbanan raga
Jika cinta sekedar rasa
Pasti hati kan tersiksa
Jika cinta sekedar ucapan
Manusia pasti dalam kebinasaan
Jika cinta sekedar pengorbanan
Tiada jiwa ini merasa aman
Cinta sejati adalah perasaan
Terungkap dengan ucapan
Tertuang dengan pengorbanan








Tidak ada komentar:

Posting Komentar